PKM 2013 Telah Dilaunching

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2013 memasuki proses penyusunan dan pengumpulan proposal. ITS bekerjasama dengan BEM ITS telah melakukan sosialisasi PKM 2013 pada hari Sabtu, 15/9/2012. Diharapkan dengan sosialisasi ini mahasiswa ITS bisa menggali ide-ide baru dan permasalahan masyarakat dapat diselesaikan dengan cara yang sederhana melalui program dan ide dari mahasiswa nantinya.

Sosialisasi ini memang belum menyentuh panduan yang terbaru yang dikeluarkan oleh DIKTI, namun inti dari sosialisasi ini adalah bahwa mahasiswa harus fokus dalam penyusunan proposal pkm, dan diharapkan dalam satu kelompok bisa terdiri dari beberapa angkatan yang berbeda, dan satu mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua dan anggota hanya pada satu judul PKM saja.

Dengan keluarnya panduan ini maka mahasiswa harus mengentry dan mengupload file usulan proposalnya ke SIM-LITABMAS dikti namun juga wajib upload ke SIM-Penalaran ITS. Ini berarti mahasiswa harus menyusun sedemikian rupa filenya berupa "Cover, Lembar Pengesahan, Isi, dan Lampiran-lampiran" dalam satu file dalam format PDF. Jumlah halaman maksimum yang diperkenankan untuk setiap usulan adalah 15 (lima belas) lembar (terhitung dari latar belakang masalah sampai lampiran termasuk CV pengusul dan pembimbing serta Surat Pernyataan Kesediaan Mitra (scan); tidak termasuk Halaman Kulit Muka, Halaman Pengesahan (scan), Daftar Isi dan Daftar Gambar). Keseluruhan proposal disimpan dalam satu file format PDF dengan ukuran file maksimal 5 Mbyte.  sedangkan untuk penamaan file sesuai dengan panduan yang telah ada adalah sebagai berikut :

002002_ITS_PKM-XX_2013_nama-ketua_3-kata-judul-PKM

Panduan PKM 2012 bisa diambil disini atau link langsung ke DIKTI

 untuk utility konversi file ke pdf bisa menggunakan program dibawah ini :

1. PDFill (untuk edit dan buat lembar PDF) - 11.30 MB ambil

2. PDFBinder-v1.1 (untuk gabung file PDF) - 1.54 MB ambil

3. jre-7u7-windows-i586 (wajib install biar program diatas bisa jalan) - 29.73 MB ambil

ketiga file diatas wajib di unduh bila anda bekerja dengan file pdf

1. Draft Template Kover PKM 2013 ambil

2. Draft Template lembar pengesahan PKM 2013 ambil

Untuk mengetahui NIDN dosen bisa dilihat di sini dengan memasukkan kode perguruan tinggi (ITS = 002002), selengkapnya bisa dilihat di sini. NIDN Dosen tidak sama dengan NIP dosen.

I Like It

Register

*
*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.

Home

KEMAHASISWAAN

ORMAWA

BEASISWA

Unduhan

GeMasTIK VI 2013

GeMasTIK 6 kembali dibuka dengan URL http://gemastik.itb.ac.id saat ini ada tambahan katagori yaitu Soft Robot. Gemastik 6 kali ini mengusung beberapa katagori yaitu : Debugging, Desain Perangkat Lunak, Inovasi Perangkat Lunak, Ebedded System, Edu-Game, Karya Tulis, Keamanan Jaringan, Soft Robot, dan Data Mining.
Tahun 2011, ITS Juara Umum. Lalu 2012 lalu, gelar tersebut direbut ITB. Tahun 2013, siapa dari kalian mau bergabung bersama kami mengangkut piala GeMasTIK pulang ke ITS lagi??!

Read More...

Roboboat 2013

http://www.robonation.org/index.php?option=com_content&view=article&id=91:roboboat-competition&catid=43:college&Itemid=120Roboboat Competition, ITS ditunjuk sebagai tuan rumah  penyelenggaraan Roboboat Competition untuk tahun ini. Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diserahkan kepada Dikti. Untuk waktu pelaksanaannya masih menunggu informasi lebih lanjut.

 

Read More...

ITS Solar Car

ITS Solar Car Racing Team is the first Indonesian team that will participate in the World Solar Challenge 2013, a solar-powered car race which covers 3,000 km (1,877 miles) through the Australian Outback, from Darwin to Adelaide.

 

Read More...

ITS IEMC 2013

  Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2012 merupakan kegiatan yang diadakan untuk menguji kemampuan merancang dan membangun kendaraan yang aman, irit dan ramah lingkungan. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh universitas/institut/politeknik di Indonesia yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

 

Read More...

Bagian Kemahasiswaan

Dengan berputarnya waktu hingga saat ini ITS telah mengalami beberapa perubahan baik struktural maupun non-struktural. Debfab Perubahan ini kita berharap ITS kedepannya akan semakin baik dari sisi efisiensi dan efektifiatas dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tak terkecuali di Bagian Kemahasiswaan.

Kemahasiswaan Online

Website ini dibangun adalah untuk memudahkan penyampaian informasi dari Bagian Kemahasiswaan BAAK ITS, baik kegiatan Penalaran dan Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa, karena ini merupakan juga merupakan tugas dari bagian kemahasiswaan ITS, agar mahasiswa tidak terlalu kehilangan waktu hanya untuk bertanya dan mendatangi bagian kemahasiswaan. Dengan adanya website ini diharapkan mahasiswa bisa berkomunikasi melalui kontak-kontak yang ada di website ini atau melalui admin website ini.